Terjawab Sudah Kenapa Artis yang Murtad Malah Kebanyakan Tidak Laku Lagi, Ternyata Ini Alasannya

Terjawab Sudah Kenapa Artis yang Murtad Malah Kebanyakan Tidak Laku Lagi, Ternyata Ini Alasannya

Baca Juga



Asmirandah, Nafa Urbach, Happy Salma, Rianti Cartwright, adalah beberapa contoh artis wanita Indonesia yang dulunya beragama Islam kemudian memutuskan pindah agama (murtad) dengan berbagai macam alasan.

Fakta yang terjadi, sebagian dari mereka tiba-tiba menghilang dari dunia entertainment (TV maupun layar lebar). Mungkin saja mereka bisa berargumentasi dengan berbagai alasan mengapa mereka tidak lagi populer. Tapi, yang saat ini bisa disimpulkan adalah: rata-rata artis yang murtad rating-nya mendadak anjlok.

Jika Anda ingin tahu apa penyebabnya, berikut ulasannya yang di kutip dari laman Bersamadakwah yang dikutip Pekanews.

1.Para produser rumah produksi dan pemilik program televisi enggan menggunakan mereka sebagai talent karena kebanyakan mereka lebih mengutamakan orang Islam atau yang benar-benar nasrani sejak kecil.

2. Para produser rumah produksi dan pemilik program televisi tidak mau ambil risiko sinetron atau acara televisi mereka tidak laku. Sebab mereka meyakini program serusak apapun dari mereka penonton tertingginya dari penonton muslim. Hal tersebut pernah dikatakan salah satu kru teve kepada penulis.

3. Jika artisnya masih memegang kontrak main sinetron dan memerankan seorang muslimah berjilbab biasanya kontraknya enggan diperpanjang dengan jalan “menyudahi” peran si artis murtad dalam sinetron.

4. Kebanyakan sinetron sekarang sinetron religi meski terkadang nilai-nilai keislamannya sangat jauh dari kata cukup. Oleh sebab itu, artis muslimah sangat dibutuhkan untuk menjadi talent. Dan terkadang dari si murtadnya sendiri enggan memerankan tokoh berjilbab. Meskipun dalam hal ini ada pengecualian seperti kasus artis Rianti Cartwright yang mau memerankan muslimah dalam film layar lebar meski pada akhirnya dalam film tersebut ia seorang muslimah yang melepas jilbabnya.

5. Bukan hal yang mustahil ada campur tangan Allah SWT mengapa pintu-pintu rezeki mereka ada sebagian yang ditutup.

Bisa saja 5 faktor diatas ditambah dengan penyebab-penyebab yang lain. Jika pembaca ingin menambahkan, silahkan tulis dikolom komentar.

Singkatnya, siapapun juga, mau artis yang pindah agama atau rakyat biasa jika mempermainkan agamanya, didunia dan di akhirat akan merasakan akibatnya.

sumber: pekanews

Related Posts

Terjawab Sudah Kenapa Artis yang Murtad Malah Kebanyakan Tidak Laku Lagi, Ternyata Ini Alasannya
4/ 5
Oleh